Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Timnas Brazil

Timnas Sepakbola Brazil
Quote umum tentang sepak bola adalah: "Inggris menciptakannya, Brasil menyempurnakan itu." Dan Quote tidak jauh dari kebenaran, umumnya dianggap bahwa tim sepak bola Brasil adalah tim nasional terkuat di dunia dan itu adalah satu-satunya tim untuk bermain di setiap acara Piala Dunia. Dengan lima kemenangan Piala Dunia FIFA termasuk yang paling baru di 2002, tim sepak bola Brasil menikmati menjadi tim nasional sepak bola paling sukses.

Terlepas dari dominasi tim dalam beberapa tahun belakangan, tim sepak bola Brasil tidak memiliki masalah kinerja yang serius di awal tahun. Brasil jauh dari menjadi salah satu negara terkaya di Amerika Selatan. Perselisihan internal dan kurangnya pendanaan yang tepat mengakibatkan kinerja sub-par tim. Dalam kedua 1930 dan 1934 turnamen, tim sepak bola Brasil mengetuk pada tahap pertama, sampai Leonidas da Silva berhasil mengubah klub di sekitar 1938. Tapi tetap, tim sepak bola Brasil jauh dari reputasi, terutama pada saat yang memalukan ketika Brasil menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 1950. Meskipun tumpukan peluang menguntungkan yang mereka sukai, mereka masih mendapat pemukulan dari Uruguay dalam sebuah pertandingan yang kemudian dikenal sebagai "Maracanazo."

Ketika Pelé bergabung dengan tim sepak bola Brasil 1958 untuk Piala Dunia FIFA di Swedia, Brasil juga membuat tanda pertama mereka dalam sejarah. Pelé, bersama dengan pemain lain yang luar biasa seperti Didi, Garrincha dan Zito menyerbu turnamen, menjatuhkan atas raksasa seperti Italia dan Wales untuk mengalahkan Swedia dalam permainan 5-2 Final. Meskipun dikelompokkan dengan tim terberat dari awal termasuk Inggris, Uni Soviet dan Austria, mereka berhasil menjaga tekanan tanpa henti. Pertandingan dengan Uni Soviet dikenal untuk "tiga menit terbesar dalam sejarah sepak bola" di mana Pelé memberikan memimpin Brasil.

Tahun Sepakbola berikutnya di Brasil mengalami kesulitan sekali lagi ketika pengaruh politik mempengaruhi tim sepak bola Brasil. Mereka memiliki kinerja terburuk di semua Piala Dunia meskipun Pelé tidak bermain untuk sebagian besar turnamen.

1970 tim sepakbola Brasil dianggap sebagai skuad Nasional terbaik yang pernah ada. Ini adalah saat ketika Brasil juga memenangkan gelar Piala Dunia FIFA ketiga. Dengan Pelé, Carlos Alberto, Jairzinho, Tostão, Gérson dan Rivelino, Brasil memenangkan trofi Jules Rimet dan menyimpannya untuk kebaikan. Ini juga penampilan Piala Dunia terakhir Pelé.

Keberhasilan tim sepak bola Brasil diulang 24 tahun kemudian di Piala Dunia Amerika Serikat di mana mereka menang di adu penalti. Kemudian diulang di Korea Selatan-Jepang 2002 Piala Dunia dengan "tiga R" (Ronaldo, Rivaldo dan Ronaldinho) mengangkat spanduk Brasil.

Hal ini sering kasus kekaguman bahwa jalanan Brasil akan sekali-sekali churn keluar seorang individu yang tidak akan pernah gagal untuk menjadi salah satu pemain sepak bola terbesar. Pelé, Rivaldo dan saat ini pemain sepak bola terbaik Ronaldo, mereka semua memiliki bagian dari jalan ini. Seperti mengapa jalan ini tetap begitu magis akan selalu menjadi misteri.

Posting Komentar untuk "Timnas Brazil"