Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Permainan Sepakbola

Permainan Sepakbola


Pertandingan sepak bola dimainkan dengan dua tim. Pada setiap tim, ada sebelas pemain diperbolehkan di lapangan sepak bola selama bermain game. Tujuan dari permainan ini adalah untuk mencetak poin sebanyak mungkin melalui pertahanan tim lawan dengan menggunakan bola bulat tunggal yang disebut "sepak bola". Dalam setiap pertandingan sepak bola, itu rekreasi atau kompetitif, memiliki satu aturan utama: Kiper saja bisa menahan atau menyentuh bola sepak selama bermain game. Pemain lain di lapangan hanya diperbolehkan untuk memegang bola selama "melempar" restart. Pemain lain di lapangan dapat menggunakan bagian apapun dari tubuh mereka kecuali tangan mereka selama bermain game.

Dalam kebanyakan pertandingan sepak bola, para pemain akan mencoba untuk mencetak gol dari tim lawan dengan melewati bola sepak dari satu rekan setimnya yang lain atau dengan mengambil gambar di gawang, yang dijaga oleh kiper tim lawan. Pada saat yang sama tim lawan akan mencoba untuk mengambil kendali dari bola sepak bola dengan cara pencegatan lulus atau dengan menangani pemain tim lawan yang memiliki kontrol bola. Namun, kontak fisik yang keras terhadap pemain lain tidak diperbolehkan.

Serupa dengan olahraga tim lain, pertandingan sepak bola memiliki sejumlah spesialisasi pemain. Hukum permainan, seperangkat aturan yang digunakan pada hampir semua turnamen pertandingan sepak bola dan kompetisi, lakukan menentukan posisi pemain. Para pemain spesialisasi pada posisi pemain sepak bola di lapangan diklasifikasikan ke dalam tiga kategori utama. Ini adalah pemogok, pembela dan gelandang. Striker atau penyerang adalah pemain di ladang yang tujuan utamanya adalah untuk mencetak poin atau gol. Pembela adalah orang yang mengkhususkan diri dalam mencegah tim lawan mencetak gol pada gol mereka. Sementara Midfielder adalah orang yang tugas utamanya adalah untuk merebut kembali bola dari tim lawan dan menjaga kepemilikan bola dan menyebarkannya ke depan atau Striker.

Pertandingan sepak bola dimainkan di hampir semua tingkatan di seluruh dunia. Sejumlah besar pertandingan sepak bola dimainkan pada tingkat amatir. Aturan sederhana dan persyaratan peralatan minimal membuat pertandingan sepak bola populer di seluruh dunia. Di beberapa bagian dunia, pertandingan sepak bola memainkan peran penting dalam kehidupan penggemar individu, masyarakat lokal dan bangsa. Pertandingan sepak bola memberikan kegembiraan besar bagi banyak individu. Ada yang mengatakan bahwa pertandingan sepak bola (terutama tingkat internasional) membantu mengamankan gencatan senjata di antara negara-bangsa yang berperang, sementara ada orang lain yang mengatakan bahwa pertandingan sepak bola membuat ketegangan lebih buruk, sehingga memulai perang.
Semua ini dikatakan dan dilakukan, satu hal yang pasti; pertandingan sepak bola membuat hidup kita lebih menarik.

Posting Komentar untuk "Permainan Sepakbola"